Cuti Melahirkan Dan Attachment Dengan Bayi





Manfaat cuti melahirkan bukan hanya untuk istirahat sang ibu saja. Tapi di dua tahun pertama kehidupan bayi merupakan waktu krusial terciptanya attachment dengan bayi.

Oleh karena itu, diharapkan di dua tahun pertama kehidupan bayi. Jika sosok yang merawat bayi merespon dengan baik kebutuhan bayi selama dua tahun pertama ini, maka terbentuklah perasaan aman dalam diri bayi yang membuatnya memandang dunia sebagai tempat menyenangkan dimana kebutuhannya dipenuhi.

Jika sosok yang merawat bayi bersikap “cuek” pada kebutuhannya maka a akan memandang dunia ini sebagai tempat yang tidak aman. Perasaan ini salah satunya, bisa ditampakkan bayi melalui rewel yang tidak kunjung selesai. .

Ditambah lagi sekarang mencari pengasuh terpecaya agak sulit ya😭. Siapa yang setuju ayah juga perlu ada cuti melahirkan menemani ibu?? Dan siapa yang setuju cuti melahirkan diperpanjang sampai 2 tahun seperti di negara...(negara mana ya saya lupa)...Bisa komen dibawah ya..

Merasa butuh untuk mengetahui aktivitas sederhana yang bisa mengeratkan attachment dengan bayi? Merasa belum maksimal bonding dengan bayi karena masih baby blues? Bisa menghubungi nomer di bio untuk berbicara dengan Psikolog Anak kami dan melakukan #CekUpIkatanEmosional

Salam hangat,

Devi Sani, M.Psi., Psikolog

Posted By

0 comments