LAHAN BERMAIN ANAK DI KOTA BESAR

LAHAN BERMAIN ANAK DI KOTA BESAR


Pernah dengar berita tidak dulu kalau lapangan bermain bola diguaur untuk dibangun gedung-gedung. Namun sekarang pemerintah juga muli menyadari pentingnya ruang terbuka hijau untuk bermain anak. Hal ini cukup membuat lega kami para Psikolog Anak karena tahu bermain salah satu hal yang bisa membuat anak sehat raga dan jiwanya, termasuk bermain melibatkan gerak fisik yang teratur dilakukan.

Sudah banyak dilakukan penelitian yang dilakukan mengenai manfaat bermain fisik teratur bahkan latihan fisik teratur dengan ketajaman pikiran bahkan menurunnya tingkat stress. Sehingga sayang sekali kalau ruang terbuka hijau tempat anak bermain untuk memenuhi kebutuhan geraknya jadi sedikit atau terbatas.

Bermain fisik sambil memenuhi kebutuhan gerak anak amatlah penting karena jika kebutuhan gerak anak tidak tersalurkan yang terjadi adalah saah satu contohnya anak bisa jadi suka “oprek-oprek” barang-barang di rumah, “mengganggu” teman, bahkan bisa jadi rewel hingga tantrum.

Yuk kunjungi ruang terbuka hijau dekat rumah. Banyak manfaatmya utk anak kita bermain fisik, termasuk stimulasi otaknya.

Yuk yuk #mainkeluar

Psikolog Anak Devi Sani,M.Psi, Psikolog

Posted By

0 comments